Rabu, 16 Maret 2011

PAN Dukung Qomariyah-Riswadi Jadi Bupati/Wakil Bupati Pekalongan

KAJEN-Pemilukada kabupaten Pekalongan yang rencananya digelar pada tanggal 1 Mei mendatang,kini sudah mulai menghangat.Spanduk,baliho,stiker sudah mewarnai ditiap sudut gang rumah penduduk.Ajakan untuk memilih pasangan calon bupati dan wakilnya juga sudah mulai terang-terangan dilakukan.

Beberapa partai politipun sudah mulai tampil dengan cara mendukung kandidat yang ada,bahkan Partai Amanat Nasional (PAN) yang beberapa kali dikonfirmasi belum bisa mengutarakan mau mendukung ke mana.
Namun pada hari ini,Selasa (16/3) Partai Amanat Nasional yang dikenal sebagai partai Reformis secar terang-terangan mendukung pencalonan bupati Qomariyah dan Riswadi yang diusung oleh PDIP,PKB dan Partai Hanura.

Kini peta politik sudah mulai bergeser,QORI Mantap slogan dari calon bupati Dra Hj Siti Qomariyah-Riswadi Riswood hitung-hitungan secara parlemen mendapat 30 kursi dengan hitungan PKB mendapat 11 Kursi,PDI Perjuangan 10 kursi,Partai Hanura 3 Kursi dan PAN mendapat kursi 6.
Tidak hanya itu saja,12 partai yang tidak kebagian kursi juga ikut mendukung calon yang asli dari putra daerah.
PAN melalui Surat Keputusan no : PAN/II/A/Kpts/K-S/050/2011 berbunyi menetapkan sudaraku Siti Qomariyah-Riswadi sebagai calon bupati dan wakil bupati Pekalongan.
Dalam surat keputusan tersebut juga memuat diantaranya mengesahkan saudaraku Siti Qomariyah-Riswadi sebagai pasangan calon bupati/wakil bupati 2011-2016.
PAN juga memberikan amanat kepada tim pilkada kabupaten Pekalongan dan DPD PAN kabupaten Pekalongan untuk memperjuangkan saudaraku Siti Qomnariyah dan Riswadi sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Dalam salinan surat keputusan (SK) tersebut juga disampaikan kepada DPD PAN dan yang bersangkutan (calon pasangan-red) untuk diketahui dan dilaksanakan sebagai amanat.
SK dari PAN ini dibuat pada tanggal 14 Maret 2011 dengan ditandangani oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Tengah H Wahyu Kristianto,SE dan ditandatangani oleh Sekretaris DPW H Agna Susila,SH,M.Hum.

SK dari DPW PAN Jateng ini langsung disambut gembira oleh pendukung QORI MANTAP serta relawan yang ada,hal ini akan menambah kekuatan agar pilkada berlangsung dalam satu putaran saja.
"Kami menyambut baik hal ini namun kita tetap tersu berjuang agar pilkada ini bisa satu putaran karena akan menghemat dana Rp 5 milyar,"tandas Sekjen Relawan Singo Banteng,Gus No yang diamini ketua umum Mubarok.(gusno/upik ekawati)