Senin, 27 Juni 2011

Drs H Amat Antono-Fadia Arafiq Jabat Bupati Dan Wakil Bupati Pekalongan 2011-2016

KAJEN- Pasangan Calon Bupati & Wakil Bupati Pekalongan Bpk. Drs.H. Amat Antono, M.Si dan Ibu Fadia Arafiq, siang tadi sekira pukul 10.25 WIB , secara resmi telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur Jateng H. Bibit Waluyo, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan yang baru untuk masa jabatan tahun 2011-2016.

Acara pelantikan berlangsung dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Pekalongan dalam rangka pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Masa Jabatan 2011-2016, sekaligus serah terima jabatan. Dalam sambutannya, Gubernur Jateng H. Bibit Waluyo mengucapakan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan telah dilantik serta diambil sumpah jabatannya. Dalam amanatnya Gubernur berharap agar Bupati & Wakil Bupati dapat melaksanakan tugas lebih baik dan segera melaksanakan "PR=pekerjaan rumah" untuk keberhasilan pembangunan Kabupaten Pekalongan. Salah satu PR yang disorot Gubernur adalah masalah Balai Latihan Kerja yang belum secara optimal terfungsikan, padahal dilihat dari keberadaan dan fungsinya sangat strategis sebagai sarana peningkatan SDM di Kabupaten Pekalongan.

Gubernur menilai bahwa keberhasilan kepemimpinan Kabupaten Pekalongan di bawah Bpk. Drs.Amat Antono, M.Si sudah tidak perlu diragukan lagi karena pengalamannya dalam pemerintahan yang luas dan teruji dalam penugasan di Pemerintahan. Gubernur juga berpesan pada Ibu Fadia sebagai Wakil Bupati dapat menyesuaikan diri dengan tugas kepemerintahan dan dapat sepenuhnya mendukung Bupati dalam melaksanakan tugas untuk keberhasilan memimpin Kabupaten Pekalongan. "Wakil itu awak dan sikil, jadi harus mampu menyangga kepala agar dapat tegak berdiri dan melaksanakan fungsi dan tugasnya", ucap H. Bibit Waluyo.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur H. Bibit Waluyo juga menyampaikan terimakasih kepada mantan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Dra.Hj. Siti Qomariyah, MA dan Ir.H. Wahyudi Ponco Nugroho, MT atas tugas dan pengabdian yang telah diemban selama menjabat Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan periode 2006-2011.(gusno)