Minggu, 26 Juni 2011

Ketua DPD Golkar Pekalongan Didemo

Nurbalistik Dituntut Mundur,Kantor Golkar Disegel Massa

PEKALONGAN-Bertepatan dengan pelantikan bupati Pekalongan Drs H Amat Antono,MSi dan wakil bupati Fadia Arafiq pada hari Senin siang ini (27/6),digedung DPD Partai Golkar,ratusan orang yang terdiri dari Pimpinan Kecamatan (PK),Pimpinan Desa (PD) berkumpul dan berorasi dengan membawa puluhan poster yang berisi kecaman kepada ketua DPD Partai Golkar kabupaten Pekalongan Hj Nurbalisitik.
Mereka menilai Hj Nurbalistik telah indisipliner dalam menjalankan amanah dari Dewqan Pimpinan Pusat Partai Golkar soal rekomendasi calon bupati Pekalongan.
Salah satu Pimpinan Kecamatan Kandang Serang,Besar Sugiyo Pranoto dalam orasinya mengatakan,Diduga keras Hj Nurbalistik telah melakukan maneuver politik yang tidak selaras dengan cita-cita Golkar dan disinyalir telah menjual kepada yang lain.
Dia dan massa yang lain menuntut agar Hj Nurbalistik mundur dari ketua Partai berlambang pohon beringin.Besar Sugiyo juga akan melakukan penyegelan gedung DPD Partai Golkar.
“Turunkan Nurbalistik…turunkan Nurbalistik…adili Nurbalistik…”teriak Sugiyo
Sementara itu Fredy Widodo,wakil ketua bidang Hukum dan Ham menilai,Hj Nurbalistik telah melanggar aturan partai dan harus diturunkan.
“Ada sebelas Pimpinan Kecamatan yang ikut dalam aksi penyegelan kantor ini diantaranya PK Kesesi,Kajen,Karanganyar,Doro,Kedungwuni,Kandangserang,Paninggaran,Petungkriyono,Talun,Lebakbarang dan Bojong.Semuanya membawa pimpinan desa masing-masing dan bertekad untuk tidak menerima Nurbalistik menjadi ketua DPD,”kata Fredy.
Demo berjalan lancar,namun belum ada satupun pengurus Golkar yang menemui aksi dari pendemo.Aksi dijaga ketat oleh Polres Kajen dan Satuan Brimob.(gusno)